SEKILAS INFO

Belajar Membudayakan Bersih Lingkungan melalui Jurnalistik dan Menggambar

B Putra S 25 Jan, 2018 BERITA, SLIDE

Dalam menumbuhkan cinta lingkungan hidup dan kehutanan sejak dini serta menanamkan budaya bersih lingkungan pada pelajar,  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) melalui Badan P2SDM mengajak para pelajar dari tingkat SD, SMP sampai SMA untuk berbudaya lingkungan bersih dari sampah. Pada rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah  Nasional (HPSN) tahun 2018 yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 20 Januari 2018 di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, berisi lomba menggambar bagi pelajar tingkat SD dan   lomba jurnalistik bagi pelajar tingkat SMP dan SMA/SMK.

HPSN Tahun 2018 ini mengangkat tema “Sayangi Bumi Bersihkan dari Sampah”, Menteri Siti Nurbaya dalam sambutannya menyampaikan acara ini bertujuan untuk mengedukasi generasi muda akan pentingnya hidup bersih sebagai wujud kecintaan kita terhadap lingkungan.

Pada kesempatan itu Menteri LHK Siti Nurbaya menyumbangkan sebuah lagu yang berjudul Edelweis. Lagu ini menggambarkan betapa indahnya alam Indonesia. Menteri Siti mengajak seluruh masyarakat untuk mensyukuri keindahan alam Indonesia dengan cara berperilaku baik, bertindak mencintai alam dan tidak merusaknya, berbudaya hidup bersih serta bijak dalam membuang sampah.

Antusiasme para generasi muda ini tercermin dari semangat mereka mengikuti setiap rangkaian kegiatan. Lomba menggambar dimenangkan oleh Raisha Asyla siswi SD 1 Cikal Harapan Tangerang. Sedangkan lomba jurnalistik tingkat SMP dimenangkan oleh Alya Eka Khairunisa siswi SMP Negeri 9 Tangerang dan tingkat SMA dimenangkan oleh Ahmad Rizaldy Muhaimin siswa SMA Nasional Satu.

Tak lupa Menteri Siti kembali mengingatkan para pelajar tentang pentingnya menumbuhkan kesadaran sejak dini terhadap persoalan sampah. Jika sampah tidak ditangani secara bersama-sama, dampaknya akan membebani bumi. Menteri Siti berharap, setelah pulang dari lomba ini tertanam kesadaran para pelajar untuk mencintai lingkungan, sebagai bentuk menyayangi bumi.

“Ayo kita bersihkan sampah dari bumi kita. Sayangi bumi kita, bersihkan dari sampah,” tutupnya.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENGUMUMAN

KOLEKSI VIDEO DAN GALERI FOTO

0N3R1D3R - ERROR VIOLENCE
REBORN TO DESTROY