SEKILAS INFO

INDONESIA DAN JEPANG PERKUAT KERJASAMA PENDIDIKAN VOKASI KEHUTANAN

B Putra S 10 Agu, 2017 BERITA

Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM (Badan P2SDM) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bekerjasama dengan Senior High School at Sakado, University of Tsukuba Jepang menyelenggarakan kegiatan The 1st INDONESIA-JAPAN High School Students’ Meeting.
Pertemuan dengan mengambil tema “We Are the Change Makers for 2030” tersebut merupakan implementasi Nota Kesepahaman antara Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kehutanan, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM dengan Senior High School at Sakado, University of Tsukuba Jepang (SMA Sakado) tentang Kerjasama Dan Pertukaran Pendidikan.
Kepala Badan P2SDM, Helmi Basalamah, dalam sambutannya mengatakan pertemuan ini penting karena menegaskan peran anak muda dalam menghadapi tantangan pembangunan sesuai sustainable development goals (SDGs).
Pertemuan ini menjadi ajang bagi beberapa anak-anak SMA/SMK tergabung dalam program sister school untuk mempresentasikan hasil aktivitas ramah lingkungan dalam mendukung SDGs. SMA/SMK tersebut diantaranya Senior High School at Sakado, SMK Kehutanan Negeri, SMA Kornita IPB, SMAN 1 Penabur, dan SMA Nasional Satu Bekasi. Para peserta pertemuan terlibat aktif dalam suatu dialog interaktif tentang pelestarian lingkungan dan hutan serta penanggulangan dampak negatif perubahan iklim.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENGUMUMAN

KOLEKSI VIDEO DAN GALERI FOTO