SEKILAS INFO

PUSDIKLAT SDM LHK MERAIH PENGHARGAAN SEBAGAI LEMBAGA DIKLAT BERPRESTASI

B Putra S 09 Agu, 2017 BERITA, SLIDE

Jakarta (08/08) – Pusat Diklat SDM Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) meraih penghargaan sebagai Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Berprestasi Kategori Kementerian dan Lembaga Pemerintah Pusat Penyelenggara Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan dan Prajabatan. Penghargaan tersebut diberikan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN), dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun LAN yang ke-60, pada Senin, 7 Agustus 2017 di Jakarta.

Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja dan prestasi Pusdiklat SDM LHK. Bagi Pusdiklat, penghargaan tersebut bukan pertama kali diterima. Sebelumnya, pada awal tahun 2016, Pusdiklat SDM LHK memperoleh Akreditasi A sebagai Lembaga Pemerintah Penyelenggara Diklat Kepemimpinan dan Prajabatan. Selain itu Akreditasi A juga diperoleh sebagai Instansi Pengakreditasi Diklat Teknis dan Diklat Fungsional Bidang LHK. Pada tahun 2010, Pusdiklat telah memperoleh sertifikat manajemen mutu ISO 9001: 2008 dari lembaga sertifikasi TÜV Rheinland dan pada tahun 2016 diperoleh sertifikat manajemen mutu ISO 9001:2015 dari lembaga sertifikasi IMS International.

Pencapaian prestasi tersebut merupakan buah dari upaya penerapan 6 (enam) nilai budaya kerja KLHK : displin, jujur, ikhlas, prosfesional, tanggungjawab dan kerjasama. Masing-masing unsur organisasi didorong untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya secara optimal berdasar nilai budaya kerja KLHK.

Sesuai amanat Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen ASN, setiap ASN diwajibkan mengikuti diklat minimal sebanyak 20 jam pelajaran per tahun. Hal ini menjadi tantangan baru dalam memberikan pelayanan peningkatan kompetensi bagi seluruh ASN lingkup KLHK yang berjumlah lebih dari 16.000 orang. Model pelatihan konvensional tatap muka tidak akan mampu memenuhi target tersebut. Untuk mendukung itu, sedang dikembangkan sistem pelatihan online (e-learning). Dengan memanfaatkan teknologi informasi, pelaksanaan pelatihan bisa dilakukan dengan jarak jauh tanpa tatap muka sehingga dapat menjangkau peserta yang lebih luas dan murah. Saat ini Pusdiklat SDM LHK sedang mempersiapkan e-learning tersebut berbasis phone sell (android) dan computer (PC maupun Laptop).

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENGUMUMAN

KOLEKSI VIDEO DAN GALERI FOTO