SEKILAS INFO

PELANTIKAN PEJABAT FUNGSIONAL WIDYAISWARA KEMENTERIAN LHK

B Putra S 26 Jul, 2017 BERITA, SLIDE

Jakarta (21/07/2017) – Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Badan P2SDM LHK), Helmi Basalamah melantik dan mengambil sumpah jabatan Is Mugiono menduduki jabatan fungsional widyaiswara ahli utama di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta (21/07).

Sebelumnya Is Mugiono menduduki jabatan sebagai Direktur Pemanfaatan Jasa Lingkungan Hutan Konservasi pada Ditjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE). Kepala Badan P2SDM LHK berharap dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki, Is Mugiono mampu memberikan warna baru bagi kegiatan kediklatan di Kementerian LHK.

Widyaiswara adalah jabatan fungsional yang mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk mendidik, mengajar dan/atau melatih SDM aparatur di lingkup Kementerian LHK.

Dalam sambutannya, Helmi Basalamah berpesan, sebagai pejabat fungsional pertama yang dilantik dan diambil sumpah/janji sesuai amanat PP No. 11 Tahun 2017 agar pengetahuan, keterampilan dan pengalaman pejabat yang dilantik dapat diinformasikan kepada para peserta diklat.

Helmi Basalamah menekankan kegiatan kediklatan sebagai bagian dari program pengembangan SDM memegang peranan yang sangat strategis dalam mendukung program prioritas nasional. Perhutanan sosial sebagai salah satu program prioritas nasional Kementerian LHK harus didukung oleh setiap unsur di BP2SDM termasuk widyaiswara. Widyaiswara harus mampu menjadi fasilitator yang mampu menghasilkan SDM yang berkompeten dan berkualitas.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENGUMUMAN

KOLEKSI VIDEO DAN GALERI FOTO